Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris

Progdi Pendidikan Bahasa Inggris memiliki konsep nilai inti yang disingkat menjadi CREST sebagai berikut:

  • Competent (Kompeten): Lulusan memenuhi syarat untuk menjadi guru yang bersertifikat dan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.
  • Respectable (Berakhlak Baik): Kurikulum yang digunakan memberikan pendidikan agama dan moral untuk menjadikan mahasiswa terhormat secara akademik dan moral.
  • Experienced (Berpengalaman): Strategi Pembelajaran ditekankan pada pembelajaran lewat pengalaman (pengalaman belajar).
  • Skillfull (Terampil): Lulusan terampil dalam mendesain pembelajaran
  • Trained (Terlatih): Lulusan berkompetensi dalam pengajaran bahasa Inggris di sekolah dasar, menengah dan atas.

Visi

Progdi Pendidikan Bahasa Inggris diarahkan untuk menjadi pusat pembelajaran bahasa Inggris dan pengembangan sumber daya manusia yang bermutu. Dengan menjadi pusat pembelajaran bahasa Inggris yang bermutu berarti eksistensi dan peranan bahasa Inggris akan lebih diketahui, dibutuhkan dan lebih disukai oleh berbagai lapisan masyarakat. Sedangkan dengan menjadi pusat pengembangan sumber daya yang bermutu berarti lulusan bahasa Inggris haruslah menjadi seorang yang profesional, kritis, analitis, inovatif, kreatif, independen, kompetitif, disamping juga memiliki kewirausahaan, semangat juang dan tingkah laku yang baik.

Misi

Misi Progdi Pendidikan Bahasa Inggris adalah mengembangkan pembelajaran bahasa Inggris untuk menghasilkan lulusan yang terampil, dan memberikan pengabdian melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Tujuan

  1. Melaksanakan pembelajaran yang efektif, efisien dan terencana dengan baik.
  2. Menghasilkan lulusan yang terampil, penuh pengabdian dan berdedikasi.