Program Studi Pendidikan Matematika

Visi

Menjadi pusat pengembangan pendidikan matematika yang profesional, inovatif dan islami.

Misi

  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran secara profesional, kreatif dan islami.
  2. Melakukan inovasi pendidikan matematika.
  3. Menjalin kemitraan untuk meningkatkan kapasitas institusi.

Fasilitas

Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan proses belajar mengajar yang berkualitas, di Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMS telah tersedia fasilitas:

  1. Laboratorium Komputer.
  2. Laboratorium Matematika.
  3. Laboratorium Micro Teaching.
  4. Laboratorium Bahasa Inggris.
  5. Ruang Kuliah lengkap dengan LCD.
  6. Perpustakaan.
  7. Ruang baca mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMS.

Profil Mahasiswa dan Alumni

Aprilia Aristiyani
Mahasiswi 21 tahun asal Ambarawa ini merupakan salah satu mahasiswa berprestasi di Prodi Pendidikan Matematika. Capaian IPK-nya sampai semester 7 ini adalah 3,73 menjadikan dia memperoleh beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik). Kemampuan menulis yang dimiliki, berimplikasi pada didanainya oleh Dikti salah satu PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) yang dibuatnya. Perannya menjadi Sekretaris bidang 2 HMP (Himpunan Mahasiswa Prodi) Matematika dan Bendahara di ISO (International Student Organization) memberi bukti bahwa berorganisasi itu penting menurutnya. Aktivitasnya sekarang adalah sebagai asisten laboratorium komputasi Prodi Pendidikan Matematika. "Setiap orang punya waktu yang sama, tetapi tak semuanya mendapatkan hasil dan kesempatan yang sama menjadi yang terbaik" tuturnya mengkhiri wawancara.
Aprilia Aristiyani
Prof. Dr. Sutama, M.Pd.
Pria 52 tahun ini lulus dari Pendidikan Matematika FKIP UMS tahun 1987. Kariernya dimulai dengan menjadi guru matematika di SMA Muhammadiyah 3 Nogosari, Boyolali, Jawa Tengah. Tahun 1990 dia menjadi Dosen PNS Dpk di lingkungan Kopertis Wilayah 6 yang diperbantukan di UMS. Saat ini beliau menjabat sebagai Sekretaris Program Pascasarjana UMS. Selain menjadi pembicara di berbagai seminar nasional beliau juga aktif dalam menulis buku, sebanyak 9 buku karyanya telah terpublikasi.
Prof. Dr. Sutama, M.Pd.