Program Studi Pendidikan Olahraga

Visi:

Menjadi lembaga penghasil tenaga pendidik di bidang jasmani dan keolahragaan yang Islami, berjiwa tangguh, sportif dan kreatif.

Misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkarakter islami berlandaskan iman dan akhlaq.
  2. Mengembangkan penelitian di bidang pendidikan jasmani dan olahraga secara komprehensif dan maslahat yang dapat mendukung kemajuan pendidikan.
  3. Mengimplementasikan hasil pendidikan dan penelitian untuk mengabdi kepada masyarakat luas.
  4. Memantapkan pengelolaan program pendidikan yang sistematis, sinergis dan efektif.

Tujuan:

  1. Mengupayakan terciptanya sinergitas ilmu pendidikan jasmani dan olahraga untuk pencerahan kemanusiaan.
  2. Menciptakan suasana pembelajaran yang kondusif bagi penyelenggaraan pendidikan yang disiplin, tertib, dinamis, dan berakhlaq.
  3. Meningkatkan relevansi kurikulum untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan/keahlian tinggi berjiwa sportif dan berkarakter tangguh.
  4. Meningkatkan penyelenggaraan pendidikan yang terpadu dengan penelitian yang maslahat untuk masyarakat luas dengan bermuatan nilai-nilai islam yang luhur.
  5. Mengembangkan penelitian ilmiah secara kontinyu agar tercipta penemuan baru yang mendukung pembanguan olahraga dan pengembangan ilmu pendidikan.
  6. Menjalin kemitraan dengan lembaga pemerintah, swasta dan lembaga terkait dalam upaya meningkatkan kualitas Catur Dharma Perguruan Tinggi yang mendukung aplikasi pengembangan teori dan praktik pendidikan jasmani dan olahraga.
  7. Meningkatkan kualitas para pendidik penjas dan olahraga melalui pendidikan profesi/sertifikasi.
  8. Mengembangkan sistem penjaminan mutu lulusan, sehingga menghasilkan lulusan berdaya saing tinggi dalam dunia kerja. Mengembangkan administrasi kelembagaan dan sumberdaya yang efektif dan efisien.

Fasilitas:

  1. Laboratorium Komputer.
  2. Laboratorium Micro Teaching.
  3. Laboratorium Bahasa Inggris.
  4. Ruang Kuliah lengkap dengan LCD dan AC.
  5. Akses internet cepat melalui wifi gratis.
  6. Perpustakaan.