Program Studi Manajemen

Visi

Menjadi pusat unggulan pendidikan manajemen di tingkat nasional yang islami dan memberi arah perubahan.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengembangan Ilmu Manajemen melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi menuju masyarakat madani.
  2. Menghasilkan sarjana yang kompeten, cerdas, mandiri dan bertanggung jawab dalam menghadapi perubahan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan sarjana manajemen berkualitas yang dicirikan: bertaqwa kepada Allah SWT, mampu membelajarkan diri, mempunyai wawasan yang luas, memiliki disiplin, mentalitas wirausaha dan etos kerja, menjadi tenaga profesional yang tangguh dan mampu bersaing.
  2. Menjadikan Program Studi Manajemen sebagai pusat pengembangan IPTEKS di bidang manajemen untuk mendorong pembangunan nasional.
  3. Mampu memberdayakan masyarukat melalui pengabdian kepada masyarakat dalam bidang manajemen dengan pendekatan ilmiah.

Profil

Dalam perjalanan pengabdiannya mendidik generasi bangsa supaya menjadi insan yang memiliki intelektual tinggi, kemandirian dan berwawasan luas, sejak berdirinya Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMS telah menerapkan materi kuliah yang memiliki kompetensi yang diselaraskan dengan kebutuhan pasar tenaga kerja sehingga outcome yang dihasilkan akan banyak diserap oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia. Sampai dengan sekarang Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi UMS telah meluluskan sarjana-sarjana Ekonomi yang tangguh dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi negeri maupun swasta, untuk mendapatkan kesempatan bekerja diperusahaan bergengsi seperti di industri perbankan, manufaktur, jasa dan enterpreneur (wirausaha mandiri).

Profil kompetensi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMS yang lulus diarahkan untuk mampu menjadi:

  • MANAJER, yaitu mampu menyusun dan melaksanakan berbagai fungsi manajemen untuk menjalankan organisasi/perusahaan secara baik.
  • ANALIS KEUANGAN DAN INVESTASI, yaitu mampu menguasai berbagai alat-alat analisis keuangan dan investasi.
  • PENGUSAHA, yaitu mampu memperkerjakan dirinya sendiri dan membuat nilai tambah (value creation).
  • PENDIDIK, yaitu memiliki kemampuan komunikasi verbal dan tulisan untuk mentransformasikan ilmu pengetahuan dalam bidang manajemen.
  • PENELITI, mampu menyusun proposal penelitian, melakukan survei, pengumpulan data dan menguasai berbagai alat analisis data, serta menyusun laporan penelitian secara baik.
  • MARKETING EXECUTIVE, mampu menyusun rancangan dan mengorganisir program pemasaran.
  • HRD EXECUTIVE, mampu menyusun rancangan dan mengorganisir program pengembangan SDM.