Program Studi Teknik Arsitektur

Profil

Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surakarta berdiri apada tanggal 4 Februari 1993 berdasarkan SK nomor 91/DIKTI/Kep/1993. Pada tahun 2016 Program Studi Arsitektur FT UMS di akreditasi kembali dan mendapatkan tingkatan A melalui SK No. 2043/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2016. Mempunyai visi sebagai pusat unggulan pendidikan Arsitektur Islam dan misi (Tridharma Perguruan Tinggi) sebagai salah satu penjabaran dari visi misi dan penetapan unggulan pada Arsitektur Islam, maka Program Studi Arsitektur memiliki Pusat Studi Arsitektur Islam yang telah berdiri berdasarkan SK. Rektor UMS No. 056/IV/2005 tertanggal 30 Juni 2005.

Fasilitas

  1. Laboratorium Fisika Bangunan.
  2. Laboratorium Digital Arsitektur.
  3. Laboratorium Audio Visual.
  4. Studio Tugas Akhir.

Testimoni Alumni

Tito Wijaya
Berkuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta khususnya jurusan arsitektur memberikan pengalaman yang menyenangkan dan menambah pengetahuan yang berharga untuk mempersiapkan diri di dunia kerja. Memberikan kesempatan dan value yang berguna untuk membangun diri. Wish the very best for Arsitektur UMS dan terima kasih untuk dosen dan kepala jurusan Arsitektur semoga kedepannya jurusan arsitektur UMS dapat bersaing dengan jurusan arsitektur universitas lainnya dan semoga tambah maju dan berkembang.
Tito Wijaya- (Angkatan 2005) Biro Konsultan Arsitektur PT. Bias Tekno Art
Welly Ade Irawan
Dengan belajar Teknik Arsitek banyak manfaat yang saya dapatkan, walaupun bidang yang saya kerjakan sangatlah berbeda akan tetapi saya mendapatkan nilai plus karena saya lebih bisa memperkaya ilmu saya dari sisi desain secara teknikal, karena disitu kita bisa mengenal ilmu dasar tentang sipil, bangunan, mekanical, elektrikal, arsitek dan interior, itu awal saya bekerja dan belajar hingga sekarang lebih berkembang lagi ke dunia kapal, perminyakan dan pengeboran untuk lebih spesifikasi ke pemipaan karena secara nilai sangatlah tinggi.
Welly Ade Irawan- (Angkatan 1998) Offshore Design Engineer Dowell Schlumberger International Inc. Singapore