Program Studi Teknik Elektro

Visi

Sebagai pusat unggulan di bidang Sistem Tenaga Listrik (STL) dan Sistem Komputer Elektronika (SKE) yang menghasilkan lulusan berkualitas tinggi yang relevan dan kompetitif di pasar global serta mampu membawa nilai-nilai islami.

Misi

  1. Mendidik mahasiswa dalam bidang elektro di lingkungan islam dan dalam standar lingkungan akademis, agar menjadi lulusan yang beriman, cerdas, terampil dan profesional.
  2. Mengembangkan pusat-pusat unggulan di bidang sistem tenaga listrik dan sistem komputer elektronika sebagai sarana untuk menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.
  3. Menciptakan suasana akademis yang kondusif untuk membantu proses pengembangan kemampuan hard skill dan soft skill bagi seluruh civitas akademika.

Fasilitas

Untuk menunjang kegiatan perkuliahan dan penelitian, Program Studi Teknik Elektro memiliki Laboratorium yang terdiri dari 4 bagian yaitu:

  1. Laboratorium Teknik Elektro Dasar.
  2. Laboratorium Sistem Tenaga Listrik.
  3. Laboratorium Sistem Elektronika.
  4. Laboratorium Sistem Komputer.

Testimoni Alumni

Fasilitas dan peralatan laboratorium, kekeluargaan dan komunikasi yang baik antar angkatan berlangsung sangat baik dan mengesankan buat saya, sehingga banyak manfaat yang saya peroleh yang terkait dengan kelancaran kelulusan serta proses kerja di PLN.
Arsya Dani Akamala Putri- (Alumni angkatan 2000) Asisten Manajer Distribusi di Area Pelayanan Jaringan Bali
Saya sangat berterima kasih terhadap Teknik Elektro UMS karena saya bisa seperti sekarang ini karena adanya dukungan teman-teman dan dosen-dosen Teknik Elektro yang selalu membantu bila saya mengalami kesulitan, sehingga saya menjadi tahu dan saat saya kuliah ternyata saya dibimbing oleh dosen-dosen yang hebat, lulusan luar negeri dan siap menyalurkan semua ilmunya kepada mahasiswa. Saya juga mendapatkan kemudahan untuk mencari beasiswa di Teknik Elektro dan itu sangat berpengaruh bagi saya. Terimakasih Bapak/Ibu dosen yang telah membimbing saya hingga saya lulus. Saya sangat bangga dengan almamater TE UMS.
Aditia Sri Atmaja - (Alumni angkatan 2002) Karyawan PT. Pembangkit Listrik Tenaga Air di Suralaya (Jawa Barat)