Program Studi Keperawatan (S1)

Profil

Program studi S1 Keperawatan FIK UMS merupakan lembaga pendidikan profesional keperawatan dengan proses pendidikan dibagi menjadi dua tahap yaitu tahap akademik dan tahap profesi. Setelah selesai menempuh pendidikan ini maka akan memperoleh gelar S. Kep., Ns. Prodi S1 Keperawatan FIK UMS telah terakreditasi A BAN PT dan program profesi juga telah terakreditasi A BAN PT.

Diharapkan lulusan dari Program Studi S1 dan Ners Keperawatan mampu memenuhi standar kebutuhan tenaga kesehatan nasional, internasional dan mampu menjadi interprenership yang handal. Untuk memenuhi kualifikasi tersebut maka dalam pendidikannya kurikulum telah disesuaikan dengan standar Nasional sesuai dengan Rekomendasi AIPNI (Assosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia) dan perkembangan pendidikan keperawatan saat ini.

Fasilitas

Fasilitas pembelajaran yang lengkap dan memadai yang meliputi gedung miliki sendiri, Laboratorium Keperawatan yang lengkap dan nyaman yang meliputi:

  1. Laboratorium keperawatan medikal bedah, dasar dan gawat darurat.
  2. Laboratorium keperawatan anak.
  3. Laboratorium keperawatan maternitas dan manajemen.
  4. Laboratorium keperawatan jiwa dan komunitas.
  5. Fasilitas konsultasi merokok.

Testimoni Alumni

Ns. Wiwid WTP, S.Kep.
Saya bangga dan bersyukur pernah menimba ilmu di program studi keperawatan UMS. Banyak sekali pelajaran yang berguna bagi saya untuk menjalani hidup dan karier saya di bidang yang saya tekuni saat ini. Keilmuwan dan keislaman senantiasa diterapkan dan ditanamkan disetiap proses pembelajaran. Sampai saat ini ditempat saya bekerja, ilmu dan keislaman yang saya peroleh dibangku sangat bermanfaat dalam menunjang pelayanan yang berpusat pada pasien. Maju terus UMS-ku... Senantiasa gunakan hati untuk melayani.
Ns. Wiwid WTP, S.Kep.- (Alumni S1 Keperawatan UMS, 2012) Karyawan RSUP Dr Kariadi Semarang