Program Studi Ilmu Komunikasi

Visi

Menjadi pusat unggulan dalam penerapan dan pengembangan Ilmu Komunikasi serta menghasilkan sumber daya manusia yang berakhlak mulia dalam mengabdikan pengetahuan dan keahlian yang diperoleh bagi kemaslahatan masyarakat, negara dan agama.

Misi

  1. Mendidik mahasiswa agar menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan seni di bidang Komunikasi berdasarkan nilai-nilai keislaman sesuai kompetensi akademik dan professional.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dalam bidang Ilmu Komunikasi.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Menggalang kemitraan dengan pihak lain, meliputi perguruan tinggi, instansi pemerintah dan swasta.

Fasilitas

Program Studi Ilmu Komunikasi memiliki beberapa laboratorium sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar, diantaranya:

  1. Laboratorium TV.
  2. Laboratorium Radio.
  3. Laboratorium Komputer.

Testimoni Alumni

Fauzan Jamaludin
Awesome! Orientasi pendidikan yang tidak sekedar memahami sebuah mazhab-mazhab dalam komunikasi, melainkan juga diiringi dengan praktik yang memungkinkan mahasiswa menemukan passion-nya di bidang Ilmu Komunikasi. Dan saya menemukannya di kampus ini!
Fauzan Jamaludin- (Angkatan 2006) Editorial/PT. Teknopreneur Indonesia, Jakarta (Media Bisnis Teknologi)
Soqhib Anggriawan
Terimakasih kepada Prodi Ilmu Komunikasi UMS yang telah memberikan kesempatan kepada saya berlajar di UMS. Dengan didukung oleh dosen praktisi, cara pandang mahasiswa menjadi semakin jelas, ketika mereka lulus mau jadi apa.
Alhamdulillah hampir setahun sebelum lulus, saya sudah mendapatkan tawaran sebagai reporter dari Jawa Pos Radar Solo. Tanpa ragu tawaran itu saya ambil hingga saat ini. Terimakasih Ilmu Komunikasi, bangga bisa menjadi bagianmu.
Soqhib Anggriawan- (Angkatan 2008) Reporter Radar Solo