One Day Service

BUS UMAT (UMS Mobile Admission Test) Siap Melayani Tes Admisi di Kota Anda

Sejak Tahun Akademik 2004/2005 UMS melakukan terobosan baru yang belum pernah dilakukan perguruan tinggi manapun di Indonesia, yaitu memanfaatkan teknologi informatika dalam proses penjaringan mahasiswa baru. Dengan teknologi yang kemudian diistilahkan sebagai One Day Service (ODS) Admission, proses penjaringan mahasiswa baru mulai dari pendaftaran tes, tes seleksi, pengumuman, tes kesehatan, sampai regisBis One Day Service untuk ujian masuk UMS di luar kampustrasi dapat dilakukan dalam 1 hari. Karena UMS yang pertama kali menerapkan sistem ini, ODS Admission menjadi semacam Trade Mark UMS dalam hal penjaringan mahasiswa baru.

ODS Admission UMS diyakini valid sebagai instrumen penjaringan mahasiswa baru karena disamping ketersediaan database soal dalam jumlah besar dan telah direview, juga adanya Passing Grade kelulusan tertentu yang harus dilewati peserta tes.

Sejak penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2013/2014, UMS menyelenggarakan tes One Day Service di luar kampus UMS dengan menggunakan bis ODS. Bis ODS mempunyai fasilitas ujian masuk UMS untuk 15 calon mahasiswa. Ujian di bis ODS sama dengan ujian di kampus UMS dilihat dari segi tingkat kesulitan soal, prosedur ujian dan administrasi ujian lainnya. Sehingga bagi kamu, calon mahasiswa yang tidak bisa datang ke kampus UMS, dapat melakukan tes secara lokal pada saat bis ODS mengunjungi kotamu.