Home » FAQ: E-Seleksi 2020

FAQ: E-Seleksi 2020

Bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar melalui jalur E-Seleksi UMS dapat melakukan pendaftaran melalui https://e-seleksi.pmb.ums.ac.id

Scan rapor harus merupakan rapor asli. Disimpan dalam bentuk .PDF dan upload saat melakukan pendaftaran.

Boleh. Kamu boleh upload sertifikat juara kamu, baik solo atau beregu, akademik ataupun non-akademik. Masing-masing mempunyai bobot nilai tersendiri.

Upload sertifikat disediakan 3 kolom. Kalian bisa mengupload maksimal adalah 3 Sertifikat Juara. 1 kolom hanya 1 sertifikat. Ingat, scan harus dalam bentuk PDF. Perhatikan ukuran file kamu ya, jangan sampai lebih dari 2 MB.

Untuk informasi kelulusan bisa di cek di akun masing-masing pendaftar. Kelulusan akan diumumkan setiap hari Senin, bagi pendaftar sepekan sebelumnya.

Pada kondisi normal, Registrasi UMS meliputi pembayaran uang pengembangan + 10 SKS dan melengkapi berkas adminitrasi, kemudian berhak memperoleh kartu mahasiswa dan jas almamater.

Proses Registrasi Online hanya dilakukan dari rumah. calon mahasiswa cukup melakukan transfer uang pengembangan + 10SKS sebagaimana yang tertera pada sertifikat dari rumah. Selanjutnya kamu perlu melengkapi berkas administrasi sesuai yang diminta pada lembar registrasi online di akun kamu.

YA. Setelah melunasi pembayaran uang pengembangan + 10 SKS, kamu sudah dinyatakan resmi sebagai mahasiswa UMS. Namun ingat, kamu perlu melengkapi berkas administrasi pada lembar registrasi online di akun kamu masing-masing.

Tidak. Berkas administrasi dapat kamu lengkapi secara mandiri di lembar registrasi online pada akun kamu. Setelah upload berkas selesai, kamu akan mendapat notifikasi untuk mencetak bukti registrasi dan surat pernyataan. Silakan cetak dan simpan untuk keperluan administrasi selanjutnya.

TIDAK. Tes kesehatan bisa dilakukan di Rumah Sakit atau Puskesmas di lingkungan tempat kamu tinggal. Test kesehatan meliputi tinggi badan, berat badan, buta warna, dan gangguan motorik. Pastikan setiap poin tersebut tercatat di surat keterangan yang kamu punya.

Tes kesehatan bisa dilakukan di Rumah Sakit atau Puskesmas di lingkungan tempat kamu tinggal. Test kesehatan meliputi tinggi badan, berat badan, buta warna, dan gangguan motorik. Pastikan setiap poin tersebut tercatat di surat keterangan yang kamu punya. Upload surat keterangan tersebut bersamaan melampirkan bukti pembayaran/registrasi di sistem E-Seleksi.

Test MMPI dapat dilakukan disemua institusi yang menyediakan test MMPI. Hasil tes MMPI akan diupload bersama dengan bukti pembayaran/ registrasi di sistem E-Seleksi. Pastikan kamu melakukan tes di institusi yang kredibel, agar kamu bisa diterima di Fakultas Kedokteran atau Kedokteran Gigi UMS. Bagi kamu yang kesulitan mendapatkan surat tes MMPI dapat berkonsultasi ke CS ODS-UMS di 081227000102 (Chat WA).