Home » FAQ: Pembiayaan dan Keuangan

FAQ: Pembiayaan dan Keuangan

Biaya pendaftaran PMB UMS tahun 2020 sebesar Rp 400.000,-. Peserta memperoleh kesempatan tes sebanyak 3 kali. 

Registrasi merupakan pembayaran akhir dalam proses PMB. Besaran biaya registrasi terdiri dari Uang Pengembangan dan Uang SPP 1 (10 SKS). Masing-masing program studi berbeda biayanya, jadi silakan lihat tabel biaya pada tautan berikut Biaya Pendidikan.

Maaf, biaya pengembangan harus dibayarkan LUNAS. Sehingga tidak boleh dicicil.

Ada. Calon mahasiswa yang kurang mampu secara keuangan dapat mengikuti program Beasiswa UMS. Informasi tentang beasiswa dapat kamu lihat ditautan Beasiswa.

UMS memberikan potongan biaya registrasi PMB 2020/2021. Bagi calon mahasiswa yang melunasi biaya registrasi pada 2 Desember 2019 – 3 Februari 2020 akan mendapat potongan 10% dari total biaya yang dibayarkan. Dan bagi yang melunasi pada tanggal 4 Februari  – 3 Maret 2020 akan mendapatkan potongan 5% dari total biaya yang dibayarkan.

Bisa. Uang yang telah dibayarkan saat registrasi bisa ditarik kembali oleh calon mahasiswa. Syaratnya calon mahasiswa sudah menyelesaikan berkas mengundurkan diri selambat-lambatnya adalah 1 Agustus 2020 pukul 14.00. Melebihi batas waktu tersebut biaya registrasi tidak dapat dikembalikan.

Setelah melelengkapi berkas mengundurkan diri, besar uang yang kembali dikenakan potongan sebesar 25% dari total biaya yang dibayarkan. Dan khusus untuk program studi Kedokteran dan Kedokteran Gigi terkena potongan sebesar 15%