Home » Informasi Mahasiswa Profesi

Informasi Mahasiswa Profesi

Program Profesi Apoteker

Program Profesi Apoteker bertujuan untuk mengakomodasi lulusan S1 Farmasi yang ingin menekuni bidang profesi Apoteker. Program ini ditempuh dalam waktu 2 semester, terdiri atas mata kuliah wajib dan mata kuliah pilihan (permintaan Pelayanan Farmasi dan peminatan Industri Farmasi). Staf pengajar Program Profesi Apoteker terdiri atas dosen-dosen senior dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan para praktisi yang telah berpengalaman di bidang apoteker.

Program Magister Psikologi Profesi

Program Magister Psikologi Profesi bertujuan menghasilkan Psikolog berderajat magister dengan kompetensi sebagai psikolog profesional, menghayati dan mengamalkan kode etik profesi, menguasai dan melaksanakan prinsip-prinsip asesmen dan intervensi psikologi dalam melakukan praktek pelayanan psikologi di bidang klinis, pendidikan, dan industri/organisasi. Lulusan program ini akan bergelar Magister Psikologi, Psikolog.

Program Profesi Ners

Program ini bertujuan untuk mendidik Sarjana Keperawatan menjadi perawat profesional. Program ditempuh selama 2 semester.

  • Telp: +62 (271) 717 417 ext. 323

Program Profesi Fisioterapi

Program ini bertujuan untuk mendidik dan menghasilkan Fisioterapis yang handal dan berdaya saing.

Program Profesi Dokter (CoAss)

Program ini bertujuan untuk mendidik Sarjana Kedokteran menjadi dokter profesional. Program ditempuh selama 2 tahun (8 triwulan). 

  • Telp: +62 (271) 716 844

Program Profesi Dokter Gigi (CoAss)

Program ini bertujuan untuk mendidik Sarjana Kedokteran Gigi menjadi dokter Gigi profesional.

  • Telp: +62 (271) 728 282

Program Profesi Insinyur

Program ini bertujuan untuk mendidik Sarjana Teknik menjadi Insinyur yang profesional. Program ini ditempuh selama 2 semester. Bidang studi keprofesian meliputi Arsitektur, Teknik Kimia, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Mesin, dan Teknik Industri

Program Profesi Guru

Program Profesi Guru (PPG) merupakan bentuk kerjasama UMS dengan Kemenristekdikti dalam menyelenggarakan sekolah profesi yang ditujukan kepada lulusan dibidang pendidikan. Tujuannya adalah guna mencetak tenaga pendidikan yang ahli dan profesional.