Home » Profil Universitas Muhammadiyah Surakarta

Profil Universitas Muhammadiyah Surakarta

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berdiri sejak 18 September 1958. Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) bereputasi saat ini memiliki 12 Fakultas yang terbagi menjadi 35 Program Studi. UMS menghadirkan Sekolah Pascasarjana yang terdiri dari berbagai disiplin ilmu pada jenjang Magister dan Doktor. UMS juga memiliki Sekolah Vokasi yang bekerjasama secara langsung dengan Dunia Industri, menghasilkan lulusan yang siap kerja.

Dibawah nahkoda Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si (Rektor) UMS mengukuhkan sebagai PTM terakreditasi A (unggul) oleh Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, UMS mencatatkan berbagai prestasi secara institusional lembaga, tenaga pengajar, serta mahasiswa baik ditingkat nasional maupun internasional.

Untuk mendukung terciptanya kualitas pendidikan yang unggul UMS menjalin kerjasama dibidang pendidikan dan non-pendidikan pada skala regional, nasional dan internasional. UMS juga aktif berkontribusi dalam peningkatan kualitas SDM masyarakat dengan berbagai kegiatan pengabdian masyarakat.

5/5
5/5
5/5
5/5
4/5